Cara Mudah Mengkilapkan Body Mobil Yang Kusam

Mengkilapkan Body Mobil yang Kusam

Mengkilapkan Body Mobil yang Kusam – Tampilan body mobil glowing dan elegan jelas akan menaikan gengsi dan menambah kepercayaan diri pemakainya. Kuncinya jelas ada pada perawatan body yang mumpuni. Namun, ada kalanya pemilik tak bisa membawa kendaraannya ke bengkel untuk perawatan body mobil dengan bermacam alasan, seperti tak punya waktu atau kondisi keuangan yang tak memungkinkan. Jangan berkecil hati, jika tak bisa membawa mobil ke bengkel untuk perawatan body. Ada beberapa cara merawat body mobil yang bisa dilakukan di rumah, tentu saja dengan cara yang sederhana dan tak perlu biaya besar.  

Mengkilapkan Body Mobil yang Kusam

Mengkilapkan Body Mobil yang Kusam

Perawatan guna menghilangkan goresan pada body mobil dapat dilakukan dengan sederhana. Pertama-tama Anda harus mencuci mobil dengan memilih tempat yang adem dan tidak terpapar cahaya matahari secara langsung. Usai dicuci, maka akan tampak goresan atau baret pada body mobil, yang sering kali tak tampak saat kendaraan kotor atau berdebu.

Untuk menghilangkan goresan atau baret, bisa menggosoknya dengan menggunakan  compound. Gosok bagian yang tergores  menggunakan kain microfiber atau busa halus secara melingkar dengan tekanan sedang sampai goresan tidak terlihat. Setelah itu, oleskan wax dengan busa halus untuk menyempurnakan hasil compound. Ulangi proses hingga mencapai hasil yang diinginkan. Selain goresan atau baret, body  mobil juga kerap berkarat. Body mobil yang berkarat terjadi karena terkelupasnya lapisan cat pelindung metal pada mobil. Metal yang tak lagi terlindung cat akan terpapar udara luar yang menyebabkan munculnya karat. 

Beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mencegah terkelupasnya lapisan cat pelindung adalah dengan menghindari parkir terlalu lama di tempat lembab. Jika ada goresan yang menghilangkan lapisan cat pelindung maka segera bersihkan metal yang terekspos dengan bensin guna menghapus zat kimia atau senyawa lain penyebab karat. 

Usai berkendara melintas hujan, segera cuci mobil Anda, terutama bagian bawah mobil. Periksa juga karet atau list penahan air di kaca pintu dan segera ganti jika karet sudah bocor atau tidak lentur lagi. Sedangkan untuk merawat kaca mobil agar tak dihinggapi jamur yang terkandung di dalam sisa air kotor, maka  Anda harus mengeringkan kaca mobil dengan sempurna setelah mencuci mobil. Jangan biarkan bercak air menempel dan kering dengan sendirinya. 

Selain itu, lakukan pembilasan dengan air bersih jika mobil terkena air hujan atau air kotor. Jika kaca mobil terlanjur berjamur, lap kaca menggunakan alkohol dan gosok dengan kapas, ulangi proses tersebut hingga kaca mobil benar-benar bersih dari jamur.

Nah, kini mobil Anda sudah kinclong dan menambah kepercayaan diri. Tapi jangan buru-buru puas, karena performa sempurna bukan hanya terlihat pada tampilan body mobil yang kinclong semata. Performa sempurna tercipta juga dari tarikan dan daya tahan mesin mobil. 

Tarikan yang enteng dan daya tahan mesin yang mumpuni memang menjadi idaman pemilik mobil. Guna mendapatkannya ternyata tak sulit. Anda hanya harus pandai memilih pelumas mesin terbaik. Untuk mendapatkan tarikan mesin yang entengnya tahan lama dan menambah daya tahan mesin, Anda harus menggunakan pelumas berbahan dasar ester seperti yang terkandung di dalam oli X-Ten.

Bahan ester pada oli  X-TEN memproteksi  mesin dari gesekan sisa pembakaran oli yang menjadikan mesin lebih tahan terhadap tekanan pana. Oli ini juga membuat performa mesin tetap sempurna meski mesin berada dalam temperatur tinggi. Tarikan mesin pun akan tetap enteng walau mobil telah menempuh perjalanan panjang dan lama. 

Beberapa penelitian juga mengungkapkan bahwa kandungan ester pada oli X-TEN yang melindungi terhadap gesekan mesin akan menjaga tingkat keausan mesin hanya 5-10 persen. Karenanya, dalam jangka waktu panjang, pengguna oli X-TEN akan merasakan mesin tetap adem, tetap bersih, bertenaga, dan lebih hemat bahan bakar. 

Dan ciamiknya lagi, Oli X-Ten ini tergolong oli tahan lama karena mampu melindungi mesin lebih panjang yakni hingga 15.000 KM. Lebih panjang usianya bukan, jadi tunggu apalagi, yuk cepat beralih ke oli X-TEN, yang olinya tahan lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published.